Bupati dan Wakil Bupati Berikan Penghargaan Satya Lencana Terhadap ASN Pemkab Karo

pin Satya Lencana Kehormatan

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH didampingi Wakil Bupati Karo Cory Br Sebayang memberikan penghargaan dengan menyematkan pin Satya Lencana Kehormatan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun, Senin (8/3/2021) di DPRD Karo, Kabanjahe.

Penyematan pin Satya Lencana Kehormatan tersebut secara simbolis diserahkan kepada perwakilan 30 tahun mengabdi, yakni Kadis Pendidikan Dr Drs Eddi Surianta Surbakti MPd. Satya Lencana 20 tahun kepada Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala MKes. Sedangkan Satya Lencana kehormatan 10 tahun oleh Kabag Hukum Monica Maytrisna Purba SH.

Sambutan Bupati Karo

Dalam kesempatan itu, Terkelin Brahmana menyebutkan, di hari jadi Kabupaten Karo ini para ASN dapat penghargaan atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai seorang aparatur sipil negara. Tentu menjadi catatan sejarah dan bagi penerimanya tidak akan pernah melupakannya.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini tidak semua ASN yang berhak mendapat Satya Lencana Penghargaan. Dan tidak bisa secara langsung menerima penghargaan. Bagi yang belum dapat, jangan berkecil hati,” katanya.

Berkaitan dengan itu, Bupati mengimbau agar ASN tetap mencapai prestasi kerja. Karena hal itu menjadi barometer ke depan, agar ASN lainnya juga mempunyai hak yang sama sesuai syarat dan ketentuan yang ada.

Wakil Bupati Karo menambahkan hal senada. “Jadikanlah penghargaan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam bertugas sebagai ASN,” katanya.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan. Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK. Wakil Ketua DPRD Dapit Kristian Sitepu, Sedarta Bukit, para anggota DPRD Karo dan pimpinan OPD Karo.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment