Tahanan Polrestabes Medan Tes PCR

Tahanan mengikuti tes PCR di Mapolrestabes Medan

topmetro.news – Berbagai upaya terus dilakukan pihak kepolisan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah menggelar tes PCR kepada para tahanan di RTP Polrestabes Medan, Jumat (19/3/22).

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan, tes Polymerase Chain Reaction (PCR) tersebut dilakukan terhadap 828.

“Mereka terdiri tahanan Satuan Reskrim 58 orang, Satres Narkoba 237 tahanan, Polsek Medan Area 2, tahanan Polsek Medan Timur 2, tahanan Polsek Medan Helvetia 1, tahanan Polsek Pancur Batu 1 orang, tahanan titipan jaksa 525 orang serta tahanan titipan jaksa yang diopname di rumah sakit tiga orang,” jelas Nainggolan.

Menurut Nainggolan, berdasarkan hasil tes PCR itu tidak ada yang reaktif atau hasil pemeriksaan keseluruhan tahanan dinyatakan negatif.

Kata Nainggolan, tes PCR para tahanan ini juga dilakukan di seluruh Polres jajaran sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tentunya tes ini juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di ruang lingkup tahanan,” pungkas Nainggolan.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment