Densus 88 Amankan 31 Kotak Amal di Sumut, dari Terduga Teroris

Densus 88 Amankan 31 Kotak Amal di Sumut, dari Terduga Teroris
Advertisement

topmetro.news – Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, dalam operasi pengungkapan jaringan teroris di Sumut, tim Densus 88 Anti Teror (AT) Polri telah mengamankan sebanyak 31 kotak amal.

“Ada barang bukti sebanyak 31 kotak amal yang diamankan teman-teman Densus bersama Polres Tanjungbalai,” jelas Hadi, Rabu (24/3/2021).

Kata dia, barang bukti itu diamankan terkait penangkapan 18 terduga teroris dari sejumlah daerah di Sumut. Yakni Tanjungbalai, Medan, Binjai Langkat, Deliserdang dan Padangsidimpuan dalam waktu berbeda, belum lama ini.

Kuat dugaan, hasil dari kotak amal tersebut digunakan untuk dana operasional terduga teroris.

Sebelumnya, Hadi menyebutkan, tim Densus 88 mengamankan sebanyak 8  terduga teroris pada Jumat (19/3/2021), terdiri 2 di Tanjungbalai dan 6 di kota Medan.

Kemudian, pada Minggu (21/3/2021) diamankan sebanyak 3. Kemudian pada Senin (22/3/2021) ada 7 orang.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, Polsek Belawan mengamankan Faisal Ramadhan (21). Seorang pencuri kotak amal di Jalan Selebes Gang 16 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belaan.

Warga yang terdata di Jalan Warna Sari Gang Matahari l Kelurahan Harja mukti Kecamatan Kesambi Dalam Cirebon Jawa Barat itu diamankan petugas setelah dilaporkan Nazir Mushollah Nurul Huda, Mahlil (62).

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat warga Komplek Satpol Airud menemukan kotak amal Mushola Nurul Huda. Di salah satu rumah kosong yang berada di samping Mushola Nurul Huda. Kondisi KotakAmal sudah rusak serta uang yang ada di dalamnya sudah raib.

Reporter | Dedi

Advertisement

Related posts

Leave a Comment