Pasca Bom di Makasar, Robi Dorong Keamanan di Lingkungan Diperketat 

Pasca Bom di Makasar, Robi Dorong Keamanan di Lingkungan Diperketat

topmetro.news – Anggota Komisi I DPRD Medan, Robi Barus mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makasar.

“Atas nama lembaga dan juga pribadi, saya mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar itu.Kami turut merasakan duka yang mendalam atas peristiwa tersebut,” ungkap Robi melalui telepon selulernya, Minggu (28/4/2021).

Dia berharap, aparat keamanan dan pemerintahan dapat meningkatkan situasi keamanan di Kota Medan dapat ditingkatkan. “Langkah cepat yang dilakukan Kapoldasu Panca Simanjuntak dengan memberikan perintah kepada jajarannya untuk meningkatkan keamanan ke seluruh jajarannya patut kita apresiasi. Jadi, kami juga mendorong seluruh personil keamanan bisa meningkatkan keamanan di setiap rumah ibadah baik mesjid dan gereja,” urainya.

Disisi lain, Robi meminta Walikota Medan, Bobby Nasution dapat menginstruksikan jajarannya untuk juga memperketat keamanan di setiap lingkungan.

“Kita juga meminta aparatur kecamatan, kelurahan dan lingkungan jangan sampai abai. Keamanan di masing-masing lingkungan juga harus diperhatikan,” sebutnya.

Salah satu contoh, katanya, dengan mengaktifkan kembali poskamling di setiap lingkungan.

“Setiap lingkungan harus mengaktifkan kembali poskamlingnya. Data setiap pendatang baru yang masuk wilayahnya masing-masing,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memastikan situasi kamtibmas di Sumatera Utara (Sumut) pasca ledakan bom di Makassar cukup kondusif.

“Situasi kamtibmas di Sumut cukup kondusif,” kata Panca melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Minggu (28/3/2021).

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment