Ruko di HM Yamin Terbakar, Satu Orang Tewas

Ruko di HM Yamin Terbakar, Satu Tewas

Topmetro.news Satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Prof HM Yamin Lingkungan XV Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan terbakar, Kamis (1/4/2021). Peristiwa itu mengakibatkan satu orang penghuni rumah tewas.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Api dengan cepat membakar ruko yang diketahui milik warga bernama Hasan.

Petugas Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapatkan laporan kejadian ini langsung menerjunkan sejumlah unit armada pemadamnya. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 10.30 WIB.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly menyebutkan, peristiwa itu menghanguskan sekitar 80 persen bangunan ruko tersebut.

Selain itu, dia juga membenarkan satu orang tewas dalam kejadian ini, meski pihaknya belum dapat memastikan identitasnya.

“Persentase terbakar persen. Terdapat  1 korban jiwa ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, sebuah gudang tempat penyimpanan alat berat di Jalan M Basir, Lingkungan 31 Kebun Bundar, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, hangus terbakar, Senin (15/3/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Insiden kebakaran yang diiringi ledakan keras berkali-kali ini tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi satu unit mobil Kijang Krista BK 1362 DM yang berada di dalam gudang ikut hangus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, asal api yang belum diketahui asal usulnya terlihat sekira pukul 03.00 WIB membesar di gudang tersebut. Sejumlah warga sekitar yang melihat kejadian berusaha memadamkan kobaran api namun pintu gudang tertutup.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment