Hari ke II Safari Ramadhan, Bupati Asahan Kunjungi Masjid Nurul Iman Desa Sipaku Area

Hari ke II Safari Ramadhan: Bupati Asahan Kunjungi Masjid Nurul Iman Desa Sipaku Area

topmetro.news Di hari ke II Safari Ramadhan 1442 H, Bupati Asahan, H Surya BSc dan rombongan mengunjungi Masjid Nurul Iman Dusun V Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat. Kedatangan rombongan disambut Camat Simpang Empat, Armansyah SH, Forkopimcam, Kepala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap dan masyarakat, Senin (19/4/2021) malam.

H Surya menyampaikan agar masyarakat menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan selama bulan suci Ramadhan. Juga tidak membunyikan petasan/mercon atau suara yang dapat mengganggu kekhusukan beribadah, tidak pawai/takbir keliling. Sholat Idul Fitri dianjurkan dilaksanakan di Masjid/ Musholla mengikuti protokol kesehatan dan tidak mudik lebaran.

Bupati H Surya mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, jauhi kerumunan dan juga jaga imun tubuh.

“Virus corona itu nyata, saya imbau bapak ibu mematuhi protokol kesehatan. Dan mari kita dukung vaksinasi sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran covid 19,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan kepada BKM Nurul Iman berupa speaker portable dan uang Rp 2 juta. Serta juga memberi santunan kepada 15 kaum dhuafa dan 10 anak yatim.

H Ahmad Qosyim Marpaung dalam tausiahnya mengajak masyarakat memanfaatkan bulan Suci Ramadhan ini. Hal itu untuk meningkatkan keimanan dan juga ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Salah satu keistimewaan bulan Suci Ramadhan adalah setiap amal ibadah yang kita kerjakan akan di lipat gandakan pahalanya. Di bulan Ramadhan banyak amal ibadah istimewa seperti sholat tarawih, zakat fitrah, infaq, sedekah memberi makan orang yang berbuka puasa,” ungkap H Ahmad Qosyim.

Penulis | En

Related posts

Leave a Comment