Apes! Maling Motor di Dinkes Medan Tertangkap Tangan

Tertangkap Tangan, Polisi Tangkap Maling Motor di Dinkes Medan

topmetro.news – Edok Budi Kurniawan (42), warga Jalan Setia Luhur Lingkungan VI No 133, diamankan ke Mapolsek Medan Baru, pada Senin (19/4/2021). Dia tertangkap tangan saat hendak mencuri sepeda motor Honda Beat BK 4329 AIC milik Alya Rizka Putri. Yakni sepmor yang diparkir di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan, Jalan Ibus Raya Medan.

“Korban memarkirkan sepeda motornya dengan stang terkunci. Dan masuk ke kantor Dinkes Medan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus, Selasa (20/4/21). 

Beruntungnya, sambung Irwansyah, dua orang yang ada di situ melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan berusaha mendorong dan menghidupkan sepeda motor korban. Saksi yang melihat itu menghampiri tersangka hingga mengamankannya. 

“Jadi kunci kontak sepeda motor korban sudah dirusak pelaku dengan menggunakan kunci T,” sebutnya. 

Korban yang saat itu belum tau sepeda motornya hendak dicuri, kemudian diberitahu dan diarahkan membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Begitu juga tersangka dan barang ikut diboyong ke kantor polisi untuk proses selanjutnya. 

“Kita jerat tersangka dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment