Empat Rumah di Tebing Tinggi Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

puting beliung

topmetro.news – Sebanyak empat rumah di kota Tebingtinggi, Minggu malam (25/4) sekitar pukul 20. 30 Wib, porak poranda diterjang angin puting beliung. Kejadian terebut tepatnya berada pada jalan Tengku Hasim,Gang Akur, Kelurahan Bandar Sini, Kecamatan Padang Hulu kota Tebingtinggi.

Kejadian berawal, malam itu hujan deras disertai angin puting beliung melanda kota Tebingtinggi, sehingga mengakibatkan empat rumah warga pada Jalan Tengku Hasim, Kecamatan Padang Hulu rusak. Keempat rumah tersebut masing-masing milik, Sofyan lubis, Norma pane, Ali dan Hendra Satya lubis.

Belum Ada Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Rumah yang terparah terjadi pada rumah Sopian Lubis (52), sebagian atap rumahnya berterbangan dan menimpahi rumah warga yang berada bersebelahan dengan korban,sehingga rumah warga yang bersebelahan juga ikut hancur akibat tertimpa material.

Dari lokasi kejadian, pemilik rumah Sopian Lubis mengatakan, kejadian malam itu hujan deras serta angin puting beliung berputar- putar pada atap rumahnya. Berselang beberapa menit satu persatu atap rumahnya berterbangan dan menimpahi rumah tetangga sebelah.

Melihat kejadian itu, ia bersama istri dan anaknya langsung berlari ke luar rumah untuk mencari tempat aman. Setelah hujan reda, Sopian melihat bagian atap rumah sudah hancur berantakan.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang 5 Desa, Personel Brimob Sumut Bantu Evakuasi

“Mengenai bantuan saat ini belum ada. Namun pihak dari kelurahan bersama kepala lingkungan sudah datang melihat kelokasi untuk melakukan pendataan,” kata Sopian.

Sementara itu Kepala lingkungan 1, Kelurahan Bandar Sono, Supriatin (42) membenarkan, empat rumah warganya yang porak poranda karena angin puting beliung.

“Untuk sementara kita sudah melakukan pendataan bersama lurah. Saat ini sudah kita laporkan berserta datanya ke pihak BPBD kota Tebingtinggi,” ucap Supriatun.

Reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment