Brimob Polda Sumut Patroli di Bandara Kualanamu

Brimob Polda Sumut Patroli di Bandara Kualanamu

topmetro.news Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan patroli memantau situasi di objek vital Bandara Kualanamu Sumatera Utara, pada Senin (10/5/21).

“Saat ini penerapan penyekatan menjelang Idul Fitri sudah semakin ketat, tempat objek vital seperti bandara, pelabuhan, terminal bus dan lainnya sudah hampir tidak ada aktivitas masyarakat,” kata pimpinan patroli, Ipda Patar Banjarnahor.

Kali ini, sambungnya, patroli personel Brimob untuk memantau situasi. Dalam kegiatan itu personel juga menemui pihak keamanan lokasi untuk berdialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengimbau tetap waspada terkait maraknya penyebaran virus corona.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru melalui Danden Gegana Kompol Hendriyanto, mengatakan pihaknya melakukan pengamanan dan patroli objek vital di seputaran Bandara Kualanamu ini guna memastikan keamanan dan juga memantau arus mudik.

“Di tengah wabah Covid-19 saat ini, dengan menurunnya tingkat volume kegiatan masyarakat di objek vital tersebut, kita tidak boleh lemah dan membuka kesempatan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kriminalitas,” kata Kompol Hendriyanto.

“Masa pandemi Covid-19 saat ini tentunya membuat beberapa objek vital minim dari kegiatan masyarakat. Karena itu kami kerahkan tim patroli mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk memastikan keamanannya dan kita tidak boleh lengah memberi kesempatan kepada pelaku kriminalitas untuk melakukan aksinya,” pungkas Danden Gegana Brimob Sumut.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment