Diduga Lakukan Kriminalisasi, Wakapolsek Medan Baru Dipropamkan ASN Pemko Medan

Wakapolsek Medan Baru

topmetro.news -Diduga lakukan kriminalisasi, Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH dilaporkan ke Pelayanan Pengaduan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumut oleh Eni Lilawati, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Medan.

“Besok (hari ini-red), saya diminta untuk datang lagi,” kata Eni Lilawati didampingi kedua rekannya, Hesti dan Intan Gultom kepada sejumlah wartawan di Mapolda Sumut, Senin (10/05), petang.

Menurutnya, oknum wakapolswkta Medan Baru, Parulian Lubis SH dalam suratnya bernomor: B/232/V/Tes.1.10/2021/Reskrim perihal undangan gelar perkara untuk dirinya, Eni Lillawti warga jalan Teratai kelurahan Aur kecamatan Medan Maimun.

Gelar perkara ini sendiri, lanjut Eni Lillawti, terkait dengan kasus dugaan pengrusakan bangunan rumah yang disangkakan kepada dirinya oelh pelapor atas nama A Manurung sesuai dengan laporan polisi LP : 2858/XII/2020/SUMUT/SPKT tertanggal 8 Desember 2020.

“Anehnya, tanpa pernah diperiksa sebagai terlapor tiba-tiba muncul surat undangan gelar perkara yang ditanda tangani Wakapolsek AKP Parulian Lubis SH. Anehnya lagi surat undangan tersebut diterbitkan bersamaan dengan hari pelaksanaan gelar perkara. Dan setahu saya Polsek tidak punya kewenangan menangani kasus seperti ini. Ini tupoksinya Polrestabes Medan atau Polda Sumut. Makanya, saya melaporkan Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH ke Propam Polda Sumut,” paparnya.

Ditambahkan, laporan bahwa dirinya sudah melakukan pengrusakan juga tidak benar, karena dirinya sama sekali tidak pernah melakukan seperti yang telah dituduhkan pelapor.

“Kalau yang dimaksudkan pembukaan gembok rumah di kawasan Jalan Mongonsidi itu pengrusakan tentu salah besar. karena rumah tersebut adalah rumah miliknya. Nah, apakah kalau saya membuka gembok rumah sendiri itu salah? Seharusnya pihak kepolisian tidak begitu saja menerima laporan tanpa didasari bukti bukti yang sah. Kalau laporan sampah pun diterima apa jadinya polisi kita? Tolong Pak Kapolda dan bapak Kapolri pantau anggota bapak yang menyalah seperti ini. Di era presisi sekarang ini tak sepatutnya lagi ada kejadian seperti ini,” pungkasnya.

Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH saat dikonfirmasi via ponsel mengaku tak mengetahui pasti permasalahan itu.

Reporter | Marwan Lubis

Related posts

Leave a Comment