Lumpuhkan Petugas Pakai Air Cabai, 5 Tahanan BNNP Sumut Kabur

bnnp sumut

topmetro.news Lima tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut kabur, Minggu (16/5/2021) dini hari. Kelimanya kabur setelah “melumpuhkan” petugas jaga dengan menyiramkan air cabai.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Sempana Sitepu mengatakan, kaburnya lima tahanan itu berawal dari seorang tahanan laki-laki dari Blok B kamar 01 berteriak minta air minum. Selanjutnya, petugas jaga membawa 1 galon air minum ke dalam sel. Namun, tiba-tiba disiram air cabai oleh tahanan ke arah bagian wajahnya dan mengenai mata petugas.

Tahanan Pukul Petugas BNNP Sumut

“Selanjutnya, tahanan mendorong dan memukul petugas. Saat itu, petugas melakukan perlawanan dan menguasai pintu blok B agar tahanan tidak melarikandiri,” katanya.

Tapi, lanjut Sempana, tahanan menarik petugas BNNP Sumut yang sedang jaga itu ke lorong sel dan menganiayanya. Alhasil, tahanan atas nama Rahmat Hidayatulloh alias Muhammad Isbandi, Zulfikar, Muhammad Junaidi, Irwanda, Marzuki Ahmad dan Salim Saragih berhasil kabur.

“Akan tetapi petugas piket berhasil menangkap 1 orang tahanan yang kabur atas nama Salim Saragih. Tahanan tertangkap saat belum jauh dari kantor BNNP tepatnya Jalan Balai POM,” terangnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengaku, Ditresnarkoba Polda Sumut dan BNNP Sumut telah berkoordinasi terkait kaburnya lima tahanan tersebut. Saat ini kelimanya masih dalam proses pengejaran.

“BNN dengan Poldasu sudah berkoordinasi untuk menindaklanjuti pengejaran,” katanya.

Hadi juga mengaku belum mendapatkan data detail tentang kronologis kelima tahanan narkoba itu kabur dari sel tahanan BNNP Sumut.

“Nanti kalau ada data lengkapnya saya sampaikan,” pungkasnya.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment