Wali Kota Medan Harap Forum CSR Kesejahteraan Sosial Berkontribusi Maksimal

Wali Kota Medan

topmetro.news – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berharap Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut yang telah dilantik dapat memfasiltasi pelaku usaha yang ada di Kota Medan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan mengarahkannya pada penanganan masalah kesejahteraan sosial yang ada di Kota Medan.

“Pemko Medan berharap kepengurusan Forum CSR Kesejahteraan Sosial yang dilantik ini dapat mendorong Pelaku Usaha dalam menjalankan tanggung jawab dan berkontribusi secara maksimal guna meningkatkan pembangunan sosial yang berdaya guna dan efektif di Kota Medan melalui CSR,” Kata Wali Kota Medan ketika menghadiri Pelantikan Kepengurusan Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut periode 2021-2026 di Hotel JW Marriott, Senin (31/5).

Dikatakan Wali Kota, keberadaan Forum CSR Kesejahteraan Sosial ini nantinya dapat mendorong Pelaku Usaha untuk terus membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dan stakeholders dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, serta menerapkan prinsip koordinasi, integritas dan sinkronisasi serta tanggungjawab penuh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Selamat atas dilantiknya Forum CSR Kesejahteraan Sosial. Tentunya keberadaan Forum ini merupakan awal yang baik untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah daerah dan dunia usaha khususnya melalui kegiatan CSR. Artinya CSR dari Pelaku Usaha nantinya akan lebih tepat sasaran untuk pembangunan khususnya di Kota Medan,” Ujar Wali Kota Medan.

Pelantikan pengurus Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut periode 2021-2026 ini dilakukan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Terpilih sebagai Ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut Arman Chandra SE, Sekretaris Neris Suryanti Sitanggang dan Bendahara Petra Imanela.

Dalam sambutannya Ketua Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut Arman Chandra SE, mengatakan Forum CSR merupakan salah bentuk sinergitas yang sangat penting Antara Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha di Sumut dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Melalui program CSR.

Menurut Arman Chandra, Program CSR merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial suatu perusahaan Terhadap masyarakat sekitar baik dalam bentuk pendidikan, modal usaha maupun modal pertanian serta bantuan Sosial lainnya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu, penyandang disabilitas dan yang terlantar.

“Pentingnya peran perusahaan untuk ikut andil dalam berbagai program Pembangunan adalah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dan sarana silaturahmi antara Pemerintah dan Pelaku Usaha. Forum CSR Kesejahteraan Sosial, nantinya akan mendorong pelaku usaha agar dapat meningkatkan kegiatan CSR bagi masyarakat dan pengembangan sektor lainnya seperti UMKM dan Pertanian guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumut mengucapkan selamat atas dilantiknya Forum CSR Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumut. Kedepan Forum ini nantinya dapat merangkul semua Pelaku Usaha agar bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan CSR yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“CSR ini harus kita awasi, jika tidak maka penggunaan akan tidak tepat sasaran. Setelah ini nantinya Forum CSR Kesejahteraan Sosial dapat duduk bersama Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sumut sehingga CSR dari Pelaku Usaha dapat diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat khususnya yang lebih prioritas,” Ujar Gubsu.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment