Rumah Terbakar di Medan Tembung, Lansia Tewas Terpanggang

Rumah Terbakar di Medan Tembung, Lansia Tewas Terpanggang

topmetro.news – Seorang wanita lanjut usia (lansia), R Boru Sitorus (82), bernasib nahas usai rumah permanen yang ditinggalinya di Jalan Taduan, Lingkungan XV, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung terbakar, pada Selasa (1/6/2021) malam.

Berdasarkan informasi menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 21.14 WIB. Api dengan cepat membesar serta menghanguskan seisi rumah. Satu unit mobil juga turut dijilati api.

Warga sempat berupaya melakukan pertolongan, dan menghubungi Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K). Namun, karena api semakin membesar, korban tidak dapat diselematkan.

Petugas Dinas P2K Kota Medan berjibaku menjinakkan api selama hampir satu jam, dan dapat dipadamkan sekira pukul 22.05 WIB.

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald F Sihotang menyebutkan, kebakaran ini menghanguskan sekira 90 persen bangunan rumah, termasuk 1 unit mobil BK 1104 FB.

“Satu orang korban meninggal atas nama Boru Sitorus sudah dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga korban, untuk selanjutnya dimakamkan,” terangnya.

Ronald menyebut, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ungkap dia.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment