Penyekatan Berlanjut, Pengendara Masuk Kota Medan Diperiksa Petugas

Penyekatan berlanjut

topmetro.news – Penyekatan terus berlanjut pada sejumlah titik masuk Kota Medan. Seperti yang terlihat dari pintu masuk kota Medan jalan Jamin Ginting, Kec. Medan Tuntungan, Minggu (6/6). Petugas menghentikan kendaraan dan memeriksa satu persatu suhu tubuh pengemudi maupun penumpang.

Selain memeriksa, petugas juga meminta pengendara yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat celsius bersedia melakukan Swab Antigen. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 Kota Medan.

Penyekatan Berlanjut, Petugas Pastikan Pengendara Patuhi Prokes

Kemudian Petugas juga memeriksa setiap pengendara apakah sudah menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya memakai masker. Petugas meminta pengendara yang tidak memakai masker untuk membelinya sebelum masuk ke Kota Medan.

Sebelum melakukan Penyekatan berlanjut, Petugas Gabungan yang terdiri TNI-POLRI, Satpol PP Kota Medan,Dinas Kominfo Kota Medan,Dishub Kota Medan, BPBD Kota Medan,Dinas Kesehatan Kota Medan serta Pihak Kecamatan Medan Tuntungan ini melakukan Apel yangdipimpin IPDA Adi S perwakilan dari Sabara Polrestabes Medan.

Baca Juga: Polda Sumut Cek Pos Penyekatan Langkat Pastikan Pemeriksaan Swab Antigen

Dikatakannya Penyekatan pada sejumlah titik masuk kota Medan inidigelar dalam rangka Kegiatan Rutin YangDitingkatkan (KRYD) pasca berakhirnya OPS Ketupat 2021. Artinya Penyekatan yang terus berlanjut ini bertujuan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan.

“Para Petugas nantinya dalam melakukan pemeriksaan kendaraan melakukan tindakan persuasif dan sembari melakukan Edukasi kepada masyarakat. Kita harapkan kegiatan ini dapat memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 di Kota Medan,” katanya.

Penulis | Rizaldi Gultom

Related posts

Leave a Comment