Penipu Cumi Ditangkap Warga Lagi Kantongi Ganja

TOPMETRO.NEWS – Dedi Wargono alias Dedi (30) warga Lorong 4 Veteran Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, harus merasakan dinginnya dinding jeruji besi Polsekta Belawan, Senin (15/5).

Pasalnya pria yang tidak mempunyai pekerjaan tetap ini ditangkap salah seorang korban penipuannya bernama Sugeng (54) warga Jalan Selangat Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan saat melintas di gudang Parlin Pardede Jalan Gulama Pajak Baru.

Awal ceritanya ketika itu Sugeng  yang telah ditipu Dedi Margono dengan cara berpura-pura menawarkan akan menjual cumi-cumi beberapa kilo seharga Rp400 ribu. Tanpa curiga Sugeng langsung memberikan uang yang diminta oleh Dedi.

Namun setelah ditunggu, Dedi tidak muncul-muncul juga tidak membawa cumi-cumi yang dipesan Sugeng. Berselang menunggu beberapa waktu, tiba-tiba korban melihat pelaku yang pernah menipunya itu melintas di Jalan Gulama Pajak Baru. Melihat pria yang telah melenyapkan uangnya, Sugeng tidak mau membuang waktu, bersama beberapa warga langsung mengejar serta menangkap pelaku.

Naas bagi Dedi, ketika diamankan warga, dan memeriksa isi tas yang disandangnya ternyata didapati narkoba jenis daun ganja kering.

Kepada warga, diakui Dedi ganja tersebut dibelinya dari seseorang di kawasan Ujung Tanjung Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Belawan.

Bukan itu saja, saat diintrogasi warga, Dedi juga mengaku kalau dirinya bukan saja selalu menipu, tetapi kerap juga melakukan pencurian kenderaan bermotor (curanmor) di daerah Belawan.

“Rupanya bukan hanya menipu, di tasnya juga terdapat ganja dan dia (Dedi-red) juga mengaku pernah mencuri kereta,” kata Sugeng.

Mengetahui hal tersebut, warga langsung menghubungi petugas yang kemudian langsung membawa pelaku penipuan dan pencurian ini ke mako Polsek Belawan.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Belawan ketika dikonfirmasi kru koran soal berapa banyak ganja yang ada di dalam tas Dedi mengatakan bahwa ganjanya hanya sedikit.

“Dikit aja bos,” singkat Kanit.(TM/10)

Related posts

Leave a Comment