Rangkaian Kegiatan Bulan Bung Karno, Baskami Ginting Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Ibadah di Medan

Baskami Ginting

topmetro.news – Serangkaian kegiatan bulan Bung Karno Drs Baskami Ginting yang juga Ketua DPRD Sumut kembali melaksanakan bakti sosial penyemprotran disinfektan di seluruh rumah ibadah se-Kecamatan Medan Tuntungan, sekaligus pembagian masker kepada masyarakat Sabtu (19/6/2021).

Baskami Ginting, Minggu (20/6/2021) kepada wartawan di Medan menyebutkan, kegiatan ini dilandasi pemikiran tentang munculnya varian baru dari virus Covid-19 yang lebih ganas dan cepat menyebar, sehingga perlu digalakkan kembali kegiatan-kegiatan pencegahan, sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan 5M.

Bakti sosial serangkaian kegiatan bulan Bung Karno dilaksanakan secara kontinu terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 26 Juni 2021, yang diinisiasi Drs Baskami Ginting yang merupakan Kader PDI Perjuangan. Kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan unsur muspika Kecamatan Medan Tuntungan dan seluruh elemen kepemudaan seperti Karang Taruna, KNPI maupun kader Partai sehingga semangat gotong royong benar-benar diimplementasikan dalam melawan pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sosial Camat Medan Tuntungan Heri Indrawan Tarigan, Lurah Kelurahan Mangga Wanro Malau, Ketua KNPI Medan Saputra Sembiring dan Ketua Karang Taruna Tuntungan Dipo Surbakti dan Aspan Hasibuan Sekretaris Ranting PDIP Kelurahan Mangga serta Rickson Hutagalung Wakil Sekretaris BAGUNA (Badan pananggulangan bencana alam) DPD PDI Perjuangan Sumut.

Sebelumnya, Baskami Ginting yang sekaligus juga sebagai Kepala BAGUNA PDI Perjuangan Sumut, pada 1 Juni 2021 juga telah melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat, dilandasi semangat kemanusiaan untuk meringankan kesulitan ekonomi masyarakat.

Para pengurus rumah ibadah dan masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Drs. Baskami Ginting dan berharap kegiatan ini dapat terus menerus dilakukan sehingga dengan hadirnya stakeholder dan elemen masyarakat dapat semakin mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Disela-sela pelaksanaan bakti sosial, Baskami Ginting juga menerima keluhan masyarakat tentang terjadinya abrasi di sungai yang melintasi pemukiman warga dan atas inisitif langsung meninjau lokasi abrasi dimaksud dan akan menyampaikan keluhan warga kepada Balai Wilayah Sungai Sumut.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment