Hindari Covid-19, Polri, TNI, Pemerintah Lakukan Vaksinasi Massal

vaksinasi massal

topmetro.news – Masyarakat Kabupaten Asahan antusias mengikuti vaksinasi massal covid 19 yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75. Kali ini disediakan 2.000 dosis bagi warga dari 5 Kecamatan (Kota Kisaran Timur, Kota Kisaran Barat, Pulo Bandring, Meranti dan Rawang Panca Arga) di GOR – Kisaran, Minggu (27/6/2021).

Kadis Kesehatan Asahan, dr Elfina br Tarigan kepada topmetro.news menjelaskan vaksinasi massal yang digelar hari ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memutus penyebaran covid-19.

Jumlah peserta yang hadir untuk mengikuti vaksinasi sebanyak 2.970 orang dari target awal 2.000 orang. Jumlah yang di vaksin hingga pukul 17.00 Wib sebanyak 2.772 orang dan yang batal198 orang. Pelayanan publik 1.848, lansia 509 dan guru 415 orang, dengan melibatkan 153 petugas (25 dokter, 29 vaksinator dan 99 pelaksana).

Sementara di tempat yang sama Bupati Asahan H Surya BSc  mengatakan vaksinasi massal kali ini  akan menyasar target 2.000 orang dari 5 kecamatan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

“Kita pastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Harapan kami agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi covid-19. Mari kita sosialisasikan ke seluruh warga agar mengikuti vaksinasi ini”, kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan program vaksinasi 1 juta orang satu hari ini dilaksanakan serentak di 34 Polda se Indonesia. Semoga program ini berjalan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh terwujud.

Upaya percepatan penanganan covid-19 di Asahan melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat, sekaligus mengurangi jumlah masyarakat yang terkena dampak pandemi. Vaksinasi massal dengan sasaran jumlah banyak dapat terus dilakukan sehingga herd immunity segera terbentuk.

Demikian juga dengan Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjelaskan vaksinasi massal hari ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75. Ini sebagai salah satu upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan  Presiden Ir H Joko Widodo.

“Kami jajaran Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah siap melaksanakan vaksinasi massal serentak”, kata Kapolres.

Tampak hadir Bupati Asahan, Karo Rena Polda Sumut Kombes Harries Budiarto, Kapolres Asahan, Forkopimda, Sekda Asahan John Hardi Nasution MSi, OPD dan masyarakat.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment