Aksi Heroik Seorang Emak-emak Yang Selamatkan Penjambret Dari Amukan Massa

seorang emak-emak

topmetro.news – Aksi seorang emak-emak di Jalan Garu I, Kecamatan Medan Amplas patut dipuji, Kamis (8/7/2021) dinihari.

Emak-emak yang tidak diketahui namanya itu nekat menyelamatkan seorang penjambret hingga selamat dari amukan warga.

Selanjutnya, pelaku RL (18), warga Jalan Multatuli Medan Maimun, diserahkan ke pihak berwajib.

Pelaku bersama temannya yang kini masih dalam pengejaran, naik sepeda motor merampas handphone (HP) seorang wanita naik sepeda motor di Jalan SM Raja Medan.

Menurut korban, awalnya mengendarai motor membonceng adiknya untuk membeli sesuatu. Di perjalanan, adiknya sedang menelpon orang tua mereka namun tiba-tiba motor dipepet dua pelaku yang juga berboncengan motor.

Dengan cepat, salah satu pelaku merampas motor. Korban lalu menjerit dan mengejar pelaku. Warga yang melihat kejadian ikut membantu mengejar pelaku sampai mereka masuk di jalan buntu.

“HP adik saya dijambret. Saya langsung kejar mereka. Salah satu pelaku masuk ke sungai dan lolos, pelaku yang bawa motor ditangkap warga,” kata korban, Kamis (8/7/2021).

Dia mengaku tidak ingin berdamai atas kejadian tersebut. Dia hanya ingin ponsel dapat kembali.

“Saya hanya mau HP dikembalikan,” ujarnya.

Sementara, tersangka yang sempat diamankan warga langsung diselamatkan seorang emak-emak yang datang melerai karena tak tega melihatnya dianiaya. Dia kemudian membawa pelaku ke atas betor untuk diserahkan ke kantor polisi.

Namun belum sempat pergi, polisi datang dan membawa pelaku ke Polsekta Patumbak. Sementara satu pelaku lagi masih dalam pencarian.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment