Polisi Pastikan Situasi Kondusif Pasca Tawuran di Belawan

Polisi Masih Selidiki Identitas Ranmor Perampok Toko Emas di Simpang Limun

topmetro.news Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Belawan dipastikan sudah kondusif setelah terjadinya tawuran antarwarga.

“Situasi di Belawan kondusif, Kapolres, tokoh masyarakat, pemuda dan warga bergotong royong membersihkan lokasi bekas tawuran. Walaupun begitu, Polda Sumut terus berjaga-jaga dengan menurunkan personel Brimob dan Samapta untuk membackup Polres,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (22/7/2021).

Hadi mengungkapkan, Kapolres bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa tengah menjalin komunikasi bersama warga agar peristiwa tawuran di Belawan tidak kembali terulang.

“Selain berdialog, Polri dan TNI dibantu warga juga turut membersihkan puing-puing sisa tawuran yang merugikan semua pihak tersebut,” ungkapnya.

Diketahui, Aksi tawuran antarwarga itu terjadi di Jalan KL Yos Sudarso, Km 22, Kelurahan Belawan Bahari l, Kecamatan Medan Belawan, kota Medan, Rabu (21/7) dini hari.

Tawuran kali ini telah merusak sejumlah rumah dan warung milik warga. Para pelaku tawuran juga membakar sejumlah warung dan juga teras rumah warga. Bahkan, dampak tawuran sempat mengenai pintu gereja di sekitar lokasi tersebut.

Dalam kasus tawuran itu, Polres Pelabuhan Belawan telah mengamankan enam orang sebagai provokator. Keenam terduga pelaku yakni keenam terduga pelaku adalah MS (17), K (17), RA (17), AP (17), AA (14) dan BWB (31).

“Kita akan kejar terus pelaku-pelaku lainnya yang terlibat, ini sudah meresahkan masyarakat,” pungkas Hadi.

 

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment