Siram Wartawan Pakai Air Keras, Sejumlah Orang Diperiksa

Siram Wartawan Pakai Air Keras, Sejumlah Terduga Pelaku Diperiksa

topmetro.news – Pihak kepolisian bergerak cepat. Sejumlah orang yang diduga termasuk pelaku penyiraman air keras ke wartawan, Persada Sembiring sudah diperiksa.

“Sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Selasa (26/7/2021).

Kata Hadi, pihak Satuan Reskrim Polrestabes Medan masih melakukan pendalaman dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti-bukti.

“Masih didalami penyidik,” ujar Hadi.

Sebelumnya, seorang wartawan salah satu media online di kota Medan, Persada Sembiring menjadi korban penyiraman air keras di Jalan Jamin Ginting, persis di simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (25/7/2021) malam.

Korban kemudian dibawa ke RS Adam Malik dan masih mendapatkan perawatan intensif.

PS Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik mengakui adanya peristiwa itu.

“Benar bang, saat ini kasusnya lagi diselidiki oleh Polsek Medan Tuntungan dan Pidum Satreskrim Polrestabes Medan.

Kronologis

Bonni yang merupakan kerabat korban mengatakan berdasarkan informasi dari korban, bahwa dirinya memiliki janji bertemu dengan seseorang berinisial HST di Simpang Selayang.

Setibanya di lokasi pertemuan, korban turun dari sepeda motornya dan menunggu di pinggir jalan.

“Namun HST belum tiba di lokasi. Berselang beberapa waktu, tiba-tiba datang 2 orang pria mendekat dengan menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion tanpa berbicara apapun, salah- satu dari pria itu turun dari motornya dan langsung menyiramkan air keras ke bagian wajahnya korban,” bebernya.

Bonni membeberkan pelaku yang melakukan penyiraman air keras dengan perawakan tinggi kurus dengan berboncengan.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment