Polisi Bongkar Tenda Layanan Rapid Tes di Lapangan Merdeka Medan

layanan rapid tes

topmetro.news – Petugas Satuan Reskrim Polrestabes Medan membongkar tenda layanan rapid tes milik PT Sumatera Siberia Kompaniya di kawasan Lapangan Merdeka, Medan karena mengganggu ketertiban umum.

Plt Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles Manurung, mengakui pihaknya telah membongkar tenda layanan rapid tes drive thru milik PT Sumatera Siberia Kompaniya.

“Benar, kita pindahkan karena mengganggu arus lalu lintas,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Sebelumnya, Tim Unit Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Satuan Reskrim Polrestabes Medan menggerebek lokasi layanan rapid tes di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Selasa (25/5) lalu.

Belasan petugas yang mendatangi lokasi langsung memeriksa sejumlah barang-barang seperti alat rapid tes dan perangkat elektronik yang digunakan. Satu unit mobil box disiagakan di pintu keluar tenda pemeriksaan rapid tes drive thru tersebut.

Kanit Tipidsus Satreskrim Polrestabes Medan, AKP A Nusa Hindrawan, mengatakan, penggerebekan berkaitan dengan legalitas dan dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Tiga orang dari lokasi pemeriksaan rapid tes antigen bertulis PT Sumatera Siberia Kompaniya turut dibawa petugas.

“Yang kita amankan ada beberapa, tidak semua, seperti alat rapid tes dan limbahnya. Untuk informasi lanjutan akan diinformasikan,” katanya.

Pasca penggerebekan yang dilakukan, pihaknya menutup sementara lokasi tersebut. “Kami mengimbau lokasi untuk tidak dibuka dulu,” pungkasnya.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment