Pakai Mobil Plat Konsulat Rusia, Seorang Dokter di Medan Ditangkap

Dokter di Medan

topmetro.news – Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan menangkap seorang dokter di Medan berinisial FSN terkait penggunaan plat kendaraan Konsulat Rusia palsu, Rabu (25/6/2021).

FSN diamankan personil di Jalan Prof HM Yamin beserta barang bukti empat unit mobil berbagai merek dengan Plat CC milik Konsulat Rusia.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi oknum dokter berinisial FSN di Medan karena menggunakan kendaraan plat CC milik Konsulat Rusia.

“Dari hasil pemeriksaan di Samsat Dit Lantas Polda Sumut bahwa plat kendaraan CC 37 07, CC 37 02, CC 37 01, tidak terdaftar dan palsu,” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (26/8/2021).

Hadi juga menuturkan, hasil dari penyelidikan tidak ada Konsulat Rusia di Kota Medan maupun di Indonesia dan dinyakini FSN menggunakan plat kendaraan milik Konsulat Rusia bodong (palsu-red).

“Untuk kendaraan Pajore Sport yang diamankan kita kenakan tindak pidana karena kelengkapan dokumennya palsu. Sedangkan tiga kendaraan lainnya yang turut disita akan dilimpahkan ke Sat Lantas Polrestabes Medan proses tilang,” jelasnya.

Terkait motif menggunakan plat Konsulat Rusia palsu tersebut, menurut Hadi pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intesif.

“Untuk motifnya masih terus kita dalami. Sementara FN telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, FSN juga pernah diperiksa sat reskrim polrestabes medan terkait masalah PCR seminggu lalu.

Reporter l Dian

Related posts

Leave a Comment