Kapolda Sumut Dampingi Menko Marves RI Tinjau Pengembangan Pertanian di Humbahas

Menko Marves

topmetro.news – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI ke Kabupaten Humbahas dalam rangka meninjau pengembangan Pertanian Food Estate serta Panen Kentang di Desa Ria-ria Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Rabu (1/9/2021).

Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, Menko Marves RI beserta rombongan mendarat menggunakan Heli di Stadion Simaronsang, Kecamatan Doloksanggul disambut Kapolda Sumut, Gubernur Sumut dan rombongan Forkompimda Kabupaten Humbahas, kemudian bergerak menuju lokasi Food Estate Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas.

Rombongan itu terdiri Menko Marves RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kasdam I BB/ Brigjen Didied Pramudito, Dirjen Hortikultura/Dr Ir Prihasto Setyanto, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Nani Hendiarti, Staf Khusus Mentri Bidang Perundang-undangan, Wahyu Setyawan, mewakili Kementrian PUPR Ir Asep Arofah Permana dan lainnya.

Menko Marves langsung meninjau lokasi irigasi tetes penanaman Bawang Putih yang dilakukan oleh PT Parna Raya, perkembangan Food Estate di Kecamatan Pollung, mengikuti panen kentang yang disediakan oleh PT Indofood, dan melakukan dialog dengan para petani.

Selanjutnya, rombongan Menko Marves RI beserta Forkompinda Kabupaten Humbahas melakukan panen kentang dan berdialog dengan para petani Desa Ria-ria Kecamatan Pollung.

Setelah itu, rombongan melanjutkan kunjungan ke lokasi Taman Herbal di Desa Aek Nauli I Kecamatan Pollung.

“Tujuan kunker Menko Marves RI beserta rombongan ke Kabupaten Humbahas kali ini untuk meninjau pengembangan pertanian Food Estate serta persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan pada Desember 2021 ke Pertanian Food Estate,” pungkas Hadi.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment