Wagubsu Resmikan Masjid Al-Musannif Desa Silau Laut – Asahan

Masjid Al-Musannif

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah MHum meresmikan Masjid Al-Musannif Dusun IX Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut – Asahan, Jum’at (3/9/2021).

Tokoh masyarakat Dr Jamil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu yang telah meresmikan Masjid Al-Musannif hari ini.

“Dengan adanya Masjid ini, kami masyarakat Desa Lubuk Palas tidak jauh lagi untuk menunaikan ibadah sholat Jum’at, dimana jarak antara desa kami dengan Masjid terdekat berjarak lebih kurang hampir 5 Km”, kata Jamil.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan kepada masyarakat Asahan, terutama jamaah Masjid Al-Musannif marilah kita senantiasa menjaga dan memakmurkan Masjid ini sebagai wujud patuh dan taat kita kepada Allah SWT.

Hablum minallah memang amat penting tapi hablum minannas juga penting karena untuk menjalin hubungan yang sinergis dalam membangun Asahan lebih baik di masa mendatang, guna mewujudkan visi misi Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

“Kami berharap dukungan seluruh masyarakat khususnya Desa Lubuk Palas untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan”, kata H Surya.

Wagubsu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat  Desa Lubuk Palas yang telah membantu pembangunan Masjid Al-Musannif ini. Saat ini Masjid sudah terbangun, sekarang tugas kita memakmurkannya. Selain dijadikan tempat shalat, Masjid juga dapat dijadikan tempat kegiatan agama Islam yang melibatkan masyarakat.

Wagubsu bercerita bahwa ayahnya H Musannif berkeinginan membangun 99 Masjid dan Masjid Al-Musannif Desa Lubuk Palas ini merupakan ke-22 yang telah diresmikan.

Wagubsu mengajak agar kita berbuat baik selagi masih hidup, agar kita dapat berkumpul di surga nantinya. Wagubsu meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Utara khususnya Desa Lubuk Palas agar Gubsu, Edy Rahmayadi bersama saya mampu memimpin Provinsi Sumatera Utara sampai akhir jabatan.

Wagubsu menandatangani batu prasasti dan menggunting pita didampingi Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Camat Silau Laut dan undangan lainnya.

Penulis | JN

Related posts

Leave a Comment