Brimob Kawal Ratusan Ribu Dosis Vaksin Coronavac dan Sinovac

Ratusan Ribu Dosis Vaksin Coronavac dan Sinovac Dikawal Brimob
Advertisement

topmetro.news – Ratusan ribu dosis Vaksin Coronavac dan Sinovac tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Deliserdang, pada Selasa (7/9/2021).

Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penjemputan dan pengawalan ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut.

Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Achmad Fachri memimpin pengawalan yang dilengkapi persenjataan dan kendaraan taktis.

“Ada 2 jenis vaksin yang masuk hari ini, yaitu Sinovac dan Coronavac yang tiba sebanyak 143 koli dengan isi 606.240 dosis,” terang Kabag Ops Sat Brimob Poldasu, Kompol Heriyono.

Dia memastikan, pengawalan itu berjalan lancar. “Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada Pukul 13.30 WIB,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, Satuan Brimob Polda Sumut menjemput dan mengawal vaksin Sinovac yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Deliserdang, Selasa (31/8/2021).

Personel Brimob dilengkapi persenjataan dan kendaraan taktis hingga ke gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Jalan Prof M Yamin Nomor 41A Medan.

“Vaksin Sinovac yang tiba sebanyak 1 Koli dengan isi 3.000 dosis,” terang Kabag Ops Satuan Brimob Poldasu, Kompol Heriyono.

Pengawalan itu berjalan lancar. Ia juga mengatakan, pengawalan tersebut dipimpin oleh Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Achmad Fahri.

“Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan juga lancar. Vaksin tersebut tiba di gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada pukul 11.40 WIB,” jelasnya.

reporter | Dedi

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment