Dua Bangunan Tua di Medan Rubuh

TOPMETRO.NEWS – Dua bangunan tua peninggalan zaman belanda milik PT Terang Bulan Jaya, Sabtu (27/5) sore rubuh. Kejadian itu sempat membuat warga sekitar Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat mendadak heboh.

Akibat rubuhnya bangunan tua itu, tiga unit sepeda motor milik karyawan Tip Top yang sedang diparkiran di depan bangunan tua itu rusak parah.

“Saat mengatur parkir untuk mobil tamu. Saya lihat bangunan tua itu tiba-tiba rubuh dan menghantam tiga unit sepeda motor milik karyawan Tip top,” ucap juru parkir di Kesawan, Dika, kepada wartawan.

Lama tak berpenghuni, gedung tua yang sudah tidak ada penghuninya itu sangat mengganggu tatanan keindahan di kawasan Jalan Kesawan. Yang mana pemilik bangunan tidak pernah melakukan pemugaran dan perawatan untuk menjaga bangunan itu tetap kokoh dan indah dipandang warga sekitar kesawan ini.

Dia juga melihat pemilik sepeda motor yang menjadi korban itu sudah melakukan protes kepada pemilik bangunan tua. “Pemilik bangunan itu harus memperhatikan sepeda motor milik karyawan yang sudah hancur tersebut,” imbuhnya.

Dari kejadian itu, pemilik bangunan tidak ada yang datang untuk melihat bangunan tuanya yang sudah roboh itu. “Polisi yang sibuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), ” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Barat Kompol Viktor  Ziliwu mengaku, sudah memberikan police line pada bangunan tua yang sudah rubuh itu.

“Banguan tua itu sudah tidak layak lagi, pemilik bangunan itu secepatnya membongkar sisa bangunan yang tidak rubuh itu,” terangnya.

Karena itu, dari perstiwa itu sudah dua saksi yang periksa untuk mengetahui penyebab robohnya bangunan tua milik PT Terang Bulan Jaya.

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” tandasnya.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment