Ketahuan Curi HP, Pelaku Malah Ngajak Duel

TOPMETRO.NEWS – Warga Jalan Ampera 4, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur ini, bisa dibilang aneh, bukannya minta maaf lantaran ketahuan mencuri handphone, malah ngajak korbannya due.

Alhasil, si pelaku Sucipto (44) ini pun menjadi bulan-bulanan warga yang sudah geram dengan tingkahnya. Puas mnghakimi pelaku, warga pun menyerahkan Sucipto ke petugas Polsek Medan Timur, Sabtu (27) sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi diperoleh di Polsek Medan Timur menyebutkan, korban diketahui bernama, Syahdan Fauzi Tanjung (42) warga Jalan Ampera 5, Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur.

Dimana sore sekitar pukul 14.00 WIB, ia sedang tiduran sambil nonton TV di kamar rumahnya Jalan Ampera 5, dalam keadaan pintu kamar terbuka dan pintu rumahnya hampir tertutup keseluruhan. Sementara disebelahnya ia tidur, korban sedang meletakan dua unit Hp masing-masing merk Acer dan Lenovo dalam ke ada dicas.

Belum lagi terlelap dari tidurnya, korban langsung dikejutkan dengan kedatangan Sucipto yang tiba-tiba sudah masuk ke dalam rumahnya dan langsungbke kamar mengambil 2 unit Hape milik korban yang sedang tercas tersebut.

Karuan korban langsung terkejut dan sorak berteriak “Maling…Maling…”. Sucipto langsung kabur. Namun korban yang tak mau hapenya diambil begitu saja, mencoba mengejarnya sampai keluar rumah.

Ketika korban mengejar pelaku dengan posisi berdekatan, pelaku malah berhenti dan mengajak berduel korban.

“Pelaku masuk ke dalam rumah korban dan langsung ke dalam kamar. Posisi 2 unit Hape milik korban berada di lantai kamar dan langsung diambil si pelaku. Sehingga korban yang mengetahuinya langsung berteriak maling sambil mengejar pelaku. Namun sekitar 100 meter dari rumah korban, tersangka berhenti dan langsung mengajak korban berkelahi,” kata, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Ainul Yaqin.

Tanpa rasa takut dan bersalah, Sucipto menggertak korban sebelum maju bergumul. Korban mencoba meladeni, namun Sucipto malah membanting 1 unit Hp milik korban ke tanah. Selanjutnya, keduanya terlibat adu jotos.

Belum lagi tau siapa pemenangnya dari duel satu lawan satu itu, warga langsung meramaikan lokasi. Alhasil, Sucipto baru bisa terdiam dan gigit jari setelah warga yang mengetahui aksinya mulai mengamuk kepadanya.

Selanjutnya Sucipto berhasil diamankan oleh warga dan kedua HP milik korban dijadikan barang bukti dan bersama tersangka digiring untuk diserahkan ke Polsek Medan Timur.

“Ya, pelakunya sempat ngajak dual korban untuk berkelahi sebelum ditangkap oleh warga. Saat ini, pelakunya sudah kita amankan dan sementara ini masih dalam pemeriksaan,” ungkap Kanit Reskrim Iptu M. Ainul Yaqin.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment