Tak Bayar Parkir, Perwira Polisi Dikejar Pakai Kelewang

TOPMETRO.NEWS – Lantaran menolak membayar uang parkir, IPTU BM Situmorang menjadi korban amukan seorang juru parkir liar di Pasar Gambir, Pasar VII Tembung Percut Seituan, Minggu (28/5) pagi.

Romi (38) sang juru parkir ilegal, mengejar anggota Polres Pelabuhan Belawan dengan kelewang.

Info yang diperoleh di lapangan menyebutkan kericuhan tersebut berawal saat A Situmorang (50), abang kandung IPTU BM Situmorang mengantar istrinya belanja ke Pasar Gambir.

Sambil duduk di atas sepedamotor warga Pasar IX, Tembung, Percut Seituan ini menunggu istrinya yang belanja di pinggir jalan.

Tak lama istrinya pun datang sambil  dengan menenteng belanjaan, Situmorang pun bergegas pergi. Namun dihalang oleh Romi (38) jukir Pasar Gambir dan meminta uang parkir. Namun tak diberi Situmorang, hingga keduanya pun cek cok.

“Dia minta uang parkir, tapi tidak ku kasih karena aku kan duduk di sepedamotorku di pinggir jalan sambil menunggu istri, dia marah marah dan menamparku,” terang Situmorang.

Setiba di rumah, Situmorang menceritakan kejadian tersebut pada adiknya IPTU BM Situmorang.

Keduanya lantas pergi ke Pasar Gambir menemui pelaku.
Melihat kedatangan IPTU BM situmorang, pelaku langsung menyambutnya dengan kelewang dan menyerangnya. Melihat pelaku memegang kelewang, IPTU Situmorang langsung kabur.

“Untung saja adik ku itu bisa lari, kalau tidak dibacoknya lah dia,” Situmorang.

Kedua abang adik itupun pergi ke Polsek Percut Seituan untuk melaporkan kejadian tersebut.  Sekitar empat orang anggota Polsek Percut kemudian mencari pelaku di Pasar Gambir namun tak berhasil menemukan pelaku. Petugas hanya berhasil menyita kelewang milik pedagang kelapa yang digunakan pelaku untuk menyerang perwira tersebut.

“Pelaku kabur saat kami ke sana dan hanya berhasil menyita parang milik pedagang kelapa yang digunakan pelaku untuk menyerang korban,” jelas seorang petugas Polsek Percut Seituan yang ikut mencari pelaku di pajak Gambir.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment