Cegah Aksi Premanisme, Brimob Polda Sumut Patroli Jalan Tol

Cegah Aksi Premanisme, Brimob Polda Sumut Patroli Jalan Tol

topmetro.news – Sebagai upaya pencegahan aksi premanisme di Jalan Tol Belawan, personel Satuan Brimob Polda Sumut menggelar patroli cipta kondisi, pada Rabu (29/9/2021).

Patroli ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah Belawan sekitarnya.

Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan, kegiatan itu merespon sebelumnya ada aksi sejumlah pemuda. Tepatnya di badan Jalan Tol Belawan melempari pengendara dengan batu saat melintas.

Aksi itu terlihat dari video yang beredar luas di media sosial (medsos) hingga viral. Dari video tersebut, tampak sejumlah pemuda melempari batu. Dan juga nekat mendekati mobil yang melintas dengan kecepatan tinggi di Jalan Tol Belawan.

Bahkan juga, sejumlah pemuda lainnya pun juga tampak ikut melempari batu maupun mencoba menghadang pengendara yang berada Jalan Tol Belawan tersebut.

“Kita bersama pihak Polres Pelabuhan Belawan menyisir lokasi yang terindikasi adanya tindak Premanisme ataupun pungli kepada pengendara yang melintas,” ujar Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono.

Patroli yang dipimpin Heriyono tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4. Dengan perlengkapan dan juga persenjataan lengkap.

“Menurunkan 1 SSR personel Brimob, kita melakukan patroli dengan menyisir di sepenjang jalan tol menuju Belawan. Serta fokus ke lokasi aksi pungli beberapa hari yang lalu,” pungkas Kompol Heriyono.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment