Kasus Covid-19 di Bandung Tinggal 131 Kasus

kasus aktif covid-19

Topmetro.News – Kasus Covid-19 di Kota Bandung hingga Senin, 27 September 2021, tersisa 131 kasus. Konfirmasi meninggal dunia beberapa hari terakhir nol kasus dan tingkat kesembuhan yang terus meningkat.

“Penanganan pandemi bergantung kepada kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan di setiap aktivitas, terus diingatkan gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun, hindari mobilitas,” ujar Ahyani Raksanagara, Kepala Dinkes Kota Bandung yang dikonfirmasi terkait kasus Covid-19 tersisa 131, Selasa, 28 September 2021.

Dia mengatakan, keaktifan dan kemampuan pelacakan dan testing turut mempengaruhi perkembangan kasus Covid-19, termasuk pelayanan kesehatan baik untuk isolasi mandiri maupun di rumah sakit. Percepatan vaksinasi ikut mempengaruhi perkembangan kasus Covid-19.

Ahyani mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan meski kondisi kasus Covid-19 sedang menurun. Ia meminta agar masyarakat melapor jika terdapat anggota keluarga yang terpapar Covid-19 dan segera mengikuti vaksinasi.

“Jangan lengah dan lelah melaksanakan protokol kesehatan, awasi dan ingatkan serta tindak yang melanggar mulai tingkat keluarga, melaporkan bila ada kasus agar tidak menyebar dan aktif turut serta mendukung vaksinasi,” ujarnya.

Update Covid-19 Kota Bandung, Selasa, 28 September 2021 bisa dilihat di laman resmi Pusicov.

Data hingga Senin, 27 September 2021 kemarin menunjukkan kasus baru hanya bertambah 6 dalam sehari.

Kini tercatat ada 131 pasien yang masih menjalani perawatan/isolasi. Jumlah ini berkurang jauh dari beberapa hari lalu.

Secara keseluruhan, data Dinas Kesehatan Kota Bandung per Senin, 27 September 2021 menunjukkan jumlah total kasus positif Covid-19 sebanyak 42.418 atau bertambah 12 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 40.868 di antaranya berhasil sembuh atau bertambah 59 dalam sehari.

Tercatat ada pengurangan 53 kasus positif aktif dibandingkan data yang disajikan sebelumnya. Sementara konfirmasi meninggal kemarin nihil.

Menurut data itu, kecamatan tertinggi kasus Covid-19 di Bandung saat ini masih Coblong. Sementara Bandung Kulon menjadi kecamatan terendah kasus Covid-19 dengan 0 kasus.

BACA PULA | Kasus Covid-19 Sumut Turun ke Angka 52

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, upaya mempercepat angka penurunan Covid-19 di Sumatera Utara berlangsung dengan berbagai cara. Di antaranya, memberikan vaksin kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan kabar baik terkait angka konfirmasi Covid-19 di 33 kabupaten/kota, Di mana hingga Senin (27/9/2021), total terkonfirmasi menjadi 52 orang.

sumber\foto | KAIROS
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment