Diduga Balas Dendam, Dua Kelompok Remaja Tawuran di Medan Labuhan

Diduga Balas Dendam, Dua Kelompok Remaja Tawuran di Medan Labuhan

topmetro.news – Dua kelompok remaja di Medan, kembali tawuran, pada Kamis (30/9/2021) dini hari. Sejumlah kios warga dan fasilitas umum di Jalan Komodor Laut Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan rusak akibat aksi tawuran tersebut.

Kelompok remaja kawasan Bom Lama saling lempar batu dan botol kaca dengan remaja kawasan Lingkungan 23 atau remaja Young Panah Hijau. Diduga tawuran dipicu balas dendam salah seorang remaja yang dipukul massa hingga babak belur, beberapa waktu lalu.

Para remaja itu membawa senjata tajam. Sejumlah kepala lingkungan setempat kewalahan melerai kedua kelompok. Bahkan, beberapa di antara mereka justru menjadi sasaran lemparan batu.

Aksi tawuran terhenti setelah petugas gabungan Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan memberikan satu kali tembakan peringatan ke udara. Sejumlah remaja pendatang yang terlibat tawuran kocarkacir menaiki truk kontainer yang lewat.

Sebelumnya, dua kelompok remaja dilengkapi senjata tajam dan benda tumpul kembali bentrok di Belawan, Kamis (23/9/2021) sore. Kali ini, dua kelompok pemuda itu bentrok di Jalan TM Pahlawan dan Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Aksi tawuran yang berlangsung di dua lokasi itu terjadi secara tiba-tiba. Kedua kelompok saling lempar batu hingga membahayakan warga sekitar.

Arus lalu lintas di Jalan Stasiun yang meng-akses ke Kota Belawan tidak bisa dilintasi pengendara akibat peristiwa tersebut. Sebab, kedua kubu yang terlibat tawuran saling lempar batu di jalan tersebut.

Selain itu, kedua kubu juga saling lempar di Jalan TM Pahlawan. Tawuran yang berlangsung di lokasi ini, melibatkan warga Lorong Papan dan Gudang Arang.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan bubarkan keributan yang terjadi di dua lokasi. Suasana yang sempat ricuh dengan lemparan batu, dengan kedua kubu yang bertikai akhirnya kembali normal. Petugas menyisiri ke lorong pemukiman warga, membubarkan remaja dan pemuda yang berkumpul di sekitar lokasi.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment