Barcelona Dipermalukan Atletico, Ronald Koeman Batal Jadi Pengangguran

Ronald Koeman

topmetro.news – Ronald Koeman sangat bersyukur masih terus melatih Barcelona meski baru saja dikalahkan Atletico Madrid 0-2 di Liga Spanyol 2021/2022. Padahal, juru taktik asal Belanda itu sudah pasrah kalau nantinya dipecat.

Buruknya prestasi Barcelona setelah ditinggal Lionel Messi pada musim ini membuat Koeman jadi sorotan. Masa depannya di Camp Nou jadi perdebatan alias terancam dipecat.

Duel Atletico vs Barcelona di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) sempat dipecaya akan jadi hari penghakiman. Ronald Koeman diyakini bakal didepak jika pasukannya sampai kalah.

Sialnya, Barcelona dihajar dua gol tanpa balas oleh Atletico lewat Thomas Lemar (23) dan Luis Suarez (44). Meski demikian, Koeman tidak dipecat.

Ronald Koeman batal jadi pengangguran karena sudah mendapat jaminan dari Presiden Barcelona, Joan Laporta. Sebelum laga dimulai, mantan juru taktik Ajax Amsterdam menerima kabar gembira.

Koeman akan tetap membesut Barcelona apapun hasil pertandingan kontra Atletico, yang ternyata berujung kekalahan 0-2. Karena itu, dia sangat bersyukur tetap diberi kepercayaan.

“Pembicaraan saya (dengan Joan Laporta) lewat telepon semalam sangat bagus. Kami juga berdiskusi lagi mengenai skuad pada pagi harinya, tentang klub dan lainnya,” jelas Koeman.

“Setidaknya sekarang ada kejelasan yang bisa dipahami. Kejelasan ini sangat penting bagi para pemain di ruang ganti,” lanjutnya dilansir skysport.

Koeman boleh saja merasa lega karena batal dipecat. Tapi, bukan berarti posisinya sudah aman. Sebab, prestasi Barcelona sangat buruk pada musim ini.

Barcelona nyatanya telah menelan dua kekalahan secara beruntun. Klub Katalan itu sebelumnya dipermalukan Benfica 3-0 di Liga Champions.

Jika ditarik lebih jauh, Barcelona hanya menang satu kali dari enam laga terbarunya disemua kompetisi, selebihnya dua imbang dan tiga kalah.

Di Liga Spanyol, Barcelona terdampar di posisi sembilan klasemen sementara dengan 12 poin dari tujuh laga. Mereka tertinggal lima poin dari Real Madrid dan Atetico.

Jika Prestasi Barcelona tidak juga meningkat, bukan tidak mungkin Koeman benar-benar bakal kehilangan pekerjaan. Resiko ini disadarinya.

“Tapi, kami Barcelona. Mulai sekarang kami harus mulai memenangi pertandingan. Tekanan dialami semua pelatih, khususnya di Barcelona. Setelah jeda internasional, kami punya tidak laga yang harus dimenangkan,” pungkas Ronald Koeman.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment