Lantik Wakil Walikota Binjai, Gubsu: Hubungan Harmonis itu Penting

Lantik Wakil Walikota Binjai, Gubsu: Hubungan Harmonis itu Penting

topmetro.news Rizky Yunanda Sitepu akhirnya dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sebagai Wakil Walikota Binjai sisa masa jabatan tahun 2021-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, pada Rabu (6/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya hubungan hormonis antara Walikota Binjai Amir Hamzah dan Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu. Keduanya harus bahu membahu untuk membangun dan menyelesaikan permasalahan di Kota Binjai.

“Pisah ranjang pun tak boleh, apalagi cerai,” katanya.

Lanjut Gubernur, perselisihan pendapat adalah hal yang wajar. Namun hal tersebut tidak boleh menjadikan kepala daerah dan wakilnya terpecah. Apabila keduanya terpecah, pembangunan di wilayahnya akan terganggu.

“Selama tiga tahun saya menjabat Gubernur, menurut saya, perbedaan pendapat itu sehat. Tapi jangan sampai merugikan organisasi, kalau sampai organisasi tak berjalan itu berarti kesalahan orangnya,” kata Edy Rahmayadi.

Tetap Rukun

Edy juga mengingatkan kepada keduanya, tentang kemungkinan adanya pihak-pihak yang akan mengadu domba. Untuk itu, keduanya jangan terpancing oleh hal tersebut. Jika tidak, maka nanti semuanya akan terkotak-kotak.

“Intinya yang saya katakan adalah kesetiaan. Anda disumpah anda setia. Dari zaman dulu ada orang yang senang melihat orang berkelahi,” katanya.

Karena itu, Forkopimda Kota Binjai harapannya ikut berperan menjaga keduanya agar tetap akur dan harmonis. “Saya titip keduanya, pastikan keharmonisan mereka, karena pembangunan di Kota Binjai ada di tangan mereka berdua,” pesan Edy.

Sementara itu, Walikota Binjai Amir Hamzah bersyukur atas pelantikan wakilnya tersebut. Lantaran selama ini ia bekerja tanpa wakil selama delapan bulan.

“Hari ini Alhamdulillah, yang sama-sama ditunggu masyarakat, Wakil Walikota sudah dilantik oleh Pak Gubernur, ini akan menambah semangat saya untuk bekerja membangun Kota Binjai,” kata Amir Hamzah.

Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu memastikan tidak akan pecah kongsi dengan Walikota. Ia mengaku bahwa ayahnya memintanya agar jangan pernah mendahului pimpinannya yaitu Walikota Binjai.

“Ajaran beliau, membimbing saya jangan terlalu mendahului yang namanya kepala, itu arahan dari orang tua saya, mudah-mudahan kami tidak pernah ada masalah, pecah kongsi, berantam (berkelahi) tidak pernah mudah-mudahan,” ujar Rizky.

Tampak hadir Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Forkopimda Kota Binjai dan OPD Pemprov Sumut.

reporter | ErrisOke

Related posts

Leave a Comment