22 Bal Ganja Tak Bertuan Temuan Security Diserahkan ke Koramil

TOPMETRO.NEWS – Petugas Security di Loket Stasiun Bus ALS di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, menemukan 22 bal daun ganja tak bertuan ditempat Pool Bus ALS, Senin (29/5) sekira pukul 08.00 Wib. Security tersebut menyerahkan ganja tersbut ke Koramil 08/MJ Dim 02/01BS.

Kepada TOP METRO melalui telepon seluler, Danramil 08 Medan Johor Kodim 02/01 BS, Kapten Czi TM Panjaitan mengatakan, awalnya petugas Security Terminal Bus ALS di Jalan Sisingamangaraja menemukan isi tas koper bersama beberapa kardus besar yang sangat mencurigakan terletak di dalam tempat tunggu stasiun terminal Bus ALS pada hari Senin (29/5) sekira pukul 08.00 Wib.

Kemudian atas adanya temuan yang mencurigakan tersebut petugas Security Loket Bus ALS tersebutpun langsung membritahukan ke kantor Koramil 08 Medan Johor yang tak jauh dari terminal Bus tersebut.

Usai menerima pemberitahuan itu, selanjutnya beberapa anggota Koramil 08 Medan Johor langsung meluncur ke lokasi yang kemudian pemeriksaan pun dilakukan yang ternyata ditemukan sebanyak 22 Bal daun ganja kering dari dalam isi tas koper dan kardus besar yang akan dikirim oleh penumpang yang belum dikirim dari Medan menuju ke Padang.

Selanjutnya petugas Koramil pun langsung mengamankan barang bukti 22 Bal ganja tersebut ke Kodim 02/01 BS untuk proses selanjutnya.

“Awal kronologisnya, pihak kita diberitauhkan oleh petugas Security Loket Bus ALS jika adanya ditemukan barang bawaan mencurigakan milik penumpang yang tertinggal di dalam tempat tunggu terminal Bus tersebut,” terang Kapten TM Panjaitan.

TM Panjaitan kembali menjelaskan, mulanya security mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku pemilik tas koper dan kardus tersebut. Sang pemilik meminta agar security tersebut mengantar barang itu ke kota Padang.

“Nah selanjutnya, sebelum Security ALS itu mendatangi Koramil 08 Medan Johor, katanya jika dirinya dihubungi oleh pemilik tas koper bersama kardus mencurigakan itu dengan alasan tertinggal dan minta tolong supaya dikirimkan ke Padang,” kata Panjaitan.

Karena curiga, lanjut Panjaitan, Security tersebut pun mendatangi Koramil 08/MJ Dim 0201/BS.

“Securitypun mendatangi pihak kita yang selanjutnya kita lakukan pemeriksaan, dan ternyata isi dalam tas koper beserta 1 kardus besar itu berisikan 22 Bal daun ganja kering,” ujar Kapten Czi TM Panjaitan.(TM/07/12)

Related posts

Leave a Comment