8 Kios Liar di Jamin Ginting Terbakar, Diduga Berasal dari Kompor

8 Kios Liar di Jamin Ginting Terbakar, Diduga Berasal dari Kompor

topmetro.news – Sebanyak delapan unit kios yang berdiri liar di Jalan Jamin Ginting, Lingkungan IV, Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang ludes terbakar, pada Selasa (12/10/2021) siang

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk menyebutkan bahwa kebakaran kios tersebut berada di pinggir jalan.

Kondisi itu sempat membuat arus lalu lintas macat. Armada pemadam kebakaran pun langsung  terjun ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Ada delapan unit mobil pemadam kebakaran yang kita turunkan. Berdasarkan informasi kita terima, bangunan yang terbakar itu merupakan bangunan liar,” sebutnya.

Kios itu dijadikan sebagai kedai kopi dan kafe. Ia menjelaskan, api berasal diduga dari kompor salah satu kios yang tidak berada di tempat.

“Api dengan cepat menyambar ke kios lainnya karena di sini banyak kedai kopi dengan bangunan yang terbuat dari kayu sehingga cepat menyambar,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut perkiraan, kerugian dari kejadian itu mencapai belasan juta rupiah. Petugas kepolisian masih menyelidiki peristiwa kebakaran itu.

“Tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkas Albon.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment