Brimob Polda Sumut Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Brimob Polda Sumut Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

topmetro.news – Satuan Brimob Polda Sumut menggelar Bhakti Sosial donor darah di Aula Pesat Gatra Makosat Brimob Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, pada Rabu (3/11/2021).

Bhakti sosial donor darah ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri Ke-76.

Penerapan protokol kesehatan dengan melakukan cek suhu tubuh, mencuci tangan serta menyemprotkan disinfektan kepada personel sebelum memasuki gedung aula.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan, bhakti sosial donor darah merupakan kegiatan positif, selain bagus untuk kesehatan dan juga sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

“Kita juga bekerja sama dengan pihak PMI Kota Medan yang dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Medan dr. Eka Safrida Ritonga,” terang Kompol Heriyono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain personel Brimob Polda Sumut, personil TNI AD Yon Kav 6/Naga Karimata. Lalu TNI AU Yonko 469/Paskhas dan TNI AL Yon Marhanlan 1/Belawan.

“Alhamdulilah pelaksanaan bhakti sosial hari ini berjalan lancar. Dan semoga donor  hari ini dapat berguna dan juga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Heriyono.

“Total 140 kantong darah yang dihasilkan dalam pelaksanaan bhakti sosial hari ini. Kami berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat lebih mempererat sinergitas TNI Polri yang sudah terjalin. Guna semakin kokoh dan solid,” tutupnya.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment