Jalan di Tebing Tinggi Rusak Parah, Dinas PUPR Provsu Diminta Tanggung Jawab

rusak parah

topmetro.news – Jalan milik Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kota Tebingtinggi, tepatnya di Jalan Ir H Djuanda hingga Jalan Letda Sujono rusak parah seperti kubangan kerbau, Dinas PUPR Provsu diminta bertanggung jawab. Hal tersebut disampaikan oleh pengendara roda 4 asal Kota Medan, Micky Maliki, Rabu (10/11/2021).

Semakin parahnya kondisi kerusakan jalan milik Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang berada di sepanjang Jalan Ir H Djuanda menuju Jalan Letda Sujono, membuat pengendara yang melintas merasa resah. Kali ini pengendara roda 4 asal Kota Medan, Micky Maliki buka suara.

Kepada wartawan, Micky menyampaikan bahwasanya dirinya sangat kecewa melihat kondisi jalan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebintinggi, yang sudah lebih kurang dua tahun rusak parah dan bisa dikatakan sudah sangat tidak layak untuk dilalui.

“Aku tadi dari Medan mau ke Dolok Masihul, pada saat melintas di Jalan Ir H Djuanda menuju Jalan Letda Sujono. Betapa terkejutnya aku melihat kondisi jalan yang akan aku lewati menuju Dolok Masihul tersebut, macam kubangan kerbau ku lihat, tak pantas lagi di lewati jalannya itu, bisa berbahaya,” kata Micky Maliki.

Lanjut Micky, melihat kondisi jalan tersebut kemudian dirinya bertanya kepada masyarakat sekitar terkait status Jalan Ir H Djuanda menuju Letda Sujono, ternyata status jalan tersebut adalah jalan milik Provsu.

“Tekejut kali aku ternyata jalan milik Provinsi, kok bisa hancur kali gitu ya, padahal setahu aku ada dana pemeliharaan rutin jalan milik provinsi, di pake orang Dinas PUPR Provinsi apa enggak ya kemari dana tersebut,” ucap Micky Maliki.

Diakhir, Micky berharap semoga jalan milik provinsi di Kota Tebingtinggi tepatnya di Jalan Djuanda sampai Jalan Letda Sujono dapat segera diperbaiki demi keamanan, keselamatan, serta kenyamanan bersama, terangnya.

Reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment