Bupati Asahan: PKK Bantu Pemerintah Atasi Masalah Perempuan dan Anak

Bupati Asahan: PKK Bantu Pemerintah Atasi Masalah Perempuan dan Anak

topmetro.news Bupati Asahan, H Surya BSc membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) PKK Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Jumat (12/11/2021).

Plt Kadis PMD Asahan, Suherman Siregar SSTP menyampaikan tujuan rakornis untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan, membangun persamaan persepsi, keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK, merumuskan program kerja PKK, teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi.

Ketua PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya mengatakan PKK tahun ini mengikuti beberapa lomba oleh PKK Provsu. Dalam waktu dekat PKK Provsu akan mengunjungi PKK Asahan. Ini tanda PKK Provsu akan mengevaluasi PKK Asahan untuk mewakili lomba ke tingkat nasional.

“Saya juga berharap kepada OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah membantu PKK dalam program kerjanya sehingga kita dapat meraih prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Desa yang mengikuti lomba agar tetap semangat, terus berinovasi dan menjalin hubungan baik dengan warganya, agar prestasi dapat kita capai.

Bupati mengatakan PKK sebagai mitra kerja Pemkab Asahan memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai tingkat pusat hingga dasawisma. PKK berkiprah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak sesuai 10 program PKK. Antara lain menggerakkan kader, gotong royong, aktif dalam perencanaan dan peka terhadap isu-isu dan permasalahan.

Banyak prestasi yang telah PKK capai. Dan saya berharap prestasi yang telah dicapai menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja baik di bidang administrasi maupun pelayanan masyarakat. Melalui rakornis ini, PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK. Serta mampu berkreasi dan inovatif.

Sebagai narasumber Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan Dinas Pertenakan, Drh Irvansyah Batubara dengan materi kewaspadaan rabies dan juga target Indonesia bebas rabies 2030, Kaban Kesbangpol, Harry Naldo Tambunan SE dengan materi wawasan kebangsaan acuan kaum perempuan dalam mendidik dan pembentukan karakter anak dan Plt Kadis Kopdag, Ir Fahmi Almadani dengan materi perkoperasian.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment