Gagal Merampok HP, Aman Purba Lebaran di Penjara

rampok hp ditangkap

TOPMETRO.NEWS – Setelah dikepung masyarakat lantaran merampok ponsel (HP) Oppo F1 S, Kamis (1/6) sekira pukul 19.00 Wib, Aman Purba (26) warga Jalan Bagadu, Nagori Bagadu, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun ini tidak bisa bilang pisang lagi. Terpaksa ‘menginap’ di sel polisi.

Pemilik HP diketahui bernama Nurul Aisah (20) warga Jalan Sentosa atas, No.95, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur dan bekerja di cafe OH 5.

Peristiwa itu, sebagaimana dilaporkan hetanews, bermula saat Nurul dengan seorang temannya yang bernama Lady Tri Monti Sinaga melintasi Jalan Merdeka, Kelurahan Dwi Kora, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di persimpangan Jalan Wahidin. Namun saat melintasi jalan itu, HP milik Nurul diletakannya di bagasi depan sebelah kiri.

Kemudian muncul sepedamotor dari arah sebelah kiri yang ditunggangi Aman dan langsung memepet sepedamotor Nurul. Sesaat kemudian langsung mengambil HP di bagasi depan sepedamotor Nurul.

Sontak Nurul yang mengetahui HP mililknya dirampok berteriak kencang. Rampok….!!!

Warga yang kebetulan melintas dan Nurul langsung mengejar pelaku sambil berteriak Rampok, namun usaha pelarian Aman tidak berjalan mulus karena Aman ditangkap warga yang mengejarnya. Apalagi anggota polisi kebetulan patroli lewat di lokasi itu. Akhirnya petugas membawa pelaku ke Polres Siantar.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Siantar melalui Kanit Reskrim Iptu Yuken S membenarkan kejadian itu.

“Memang benar semalam kami telah mengamankan seorang perampok Hp dari depan Satpas, dan kami juga telah mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti,” ucap Yuken, Jumat (2/6). (editor3-het)

Related posts

Leave a Comment