Pimpinan DPRD Medan Dukung Warga Pakpak Berkontribusi Bangun Kota Medan

DPRD Medan

topmetro.news – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajudin Sagala mendukung niat warga Pakpak yang bermukim dan berdomisili di Medan untuk turut serta membangun Kota Medan lebih baik lagi ke depan.

Hal itu dikatakannya saat menerima sejumlah pengurus Persatuan Suku Pakpak Kota Medan di DPRD Medan, Selasa (30/11). “Kita sangat mendukung kehadiran Suku Pakpak yang memiliki semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Medan,” ungkap Rajudin dihadapan Ketua Persatuan Suku Pakpak, H. Baharudin Brutu.

Ia mengaku siap mendukung niat baik Persatuan Suku Pakpak dalam berkontribusi untuk pembangunan Kota Medan. “Kita siap bersama-sama mendukung masyarakat Pakpak khususnya dalam membangun keragaman dan kebersamaan di Kota Medan yang merupakan miniatur Indonesia,” tambahnya.

Sementara Ketua Persatuan Suku Pakpak, H. Baharudin Brutu mengaku akan menghidupkan kembali kegiatan suku Pakpak. “Kegiatan yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat antara lain pengajian rutin bulanan, vaksinasi masal, pembentukan cendikiawan muslim Pakpak,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan suku Pakpak dapat dirasakan seluruh anggota, dan masyarakat Kota Medan yang sudah berbaur dengan baik bersama masyarakat. “Warga Pakpak siap berkontribusi membangun kota Medan yang kita cintai,” tukasnya.

Ia menjelaskan, sejumlah warga Suku Pakpak yang berasal dari Kabupaten Dairi, Pakpak Barat, Humbang Hansundutan, Kota Subulussalam, Aceh Singkil, yang berdomisili di Kota Medan diperkirakan lebih dari 11 ribu orang yang terhimpun diberbagai organisasi lintas marga, ras, dan OKP.

“Dalam waktu dekat akan di satukan dalam satu wadah dengan sebutan Persatuan Suku Pakpak di Kota Medan,” tutupnya.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment