Warga Desa Terpencil di Tapsel Jadi Sasaran Vaksinasi Massal

vaksinasi massal

topmetro.news – Upaya percepatan program serbuan vaksinasi, prajurit TNI dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Saipar Dolok Hole (SDH) Kodim 0212/Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan kegiatan vaksinasi massal di tiga Desa terisolir di Kecamatan SD Hile Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Minggu, (12/12/2021).

Adapun tiga Desa yang menjadi sasaran Vaksin massal adalah Desa Parau Sorat Sitabo tabo, Desa pintu Padang Mandalasena, dan Desa Silakkitang Tambiski, yang mana kondisi jalan tiga desa ini tidak beraspal dan penuh dengan lumpur.

Vaksinasi massal yang dipimpin oleh Koptu Hendra Pane Bersama personil Bhabin kamtibmas juga didampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dari kabupaten Tapsel.

Babinsa dan instansi lainya tanpa kenal telah mendampingi tim Nakes untuk menjemput bola dalam rangka percepatan vaksinasi tahun ini kegiatan vaksinasi bagi masyarakat harus mencapai 70% untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada seluruh warga di wilayah Desa binaannya.

“Tentu disini kami ingin bertemu langsung dengan warga yang belum samasekali mendapatkan vaksin, serta sekaligus memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin Covid-19, dalam menyukseskan program vaksinasi nasional,” ujar Hendra

Lanjut Koptu Hendra Pane, perjalanan ketiga lokasi desa memakan waktu kurang lebih 5 jam ini dengan sutuasi kondisi jalan berlumpur.

Pemerintah dan Forkopimca SD Hole tetap semangat jemput bola untuk vaksinasi masyarakat yang jauh dari jangkauan pemerintah demi tercapainya target vaksinasi.

“Saya berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membantu meringankan warga yang belum berkesempatan mengikuti vaksinasi yang mungkin sebagian masyarakat tidak mempunyai kendaraan untuk vaksin ke kecamatan dan diharapkan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional dapat tercapai melalui jerih dan usaha kita bersama,” terang Koptu Hendra Pane.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment