DPRD Medan Apresiasi Kadin Terus Gelar Vaksinasi

DPRD Medan Apresiasi Kadin Terus Gelar Vaksinasi

topmetro.news Ketua DPRD Medan, Hasyim SE meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan, pada Sabtu (11/12/2021).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 400 warga Kota Medan mendapat vaksin dosis kedua dari dua kelompok relawan, yakni Tim Pendukung Hasyim (TPH) dan Happy Social Community (HSC).

“Kita mengapreasi Kadin Kota Medan yang terus membantu Pemko Medan untuk mempercepat proses vaksinasi terhadap warga Kota Medan,” ungkap Hasyim saat meninjau kegiatan tersebut.

Menurut Hasyim, kegiatan vaksinasi tidak hanya tugas Pemko Medan. Namun perlu kolaborasi dari berbagai pihak untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity).

Selain memberikan vaksin, Kadin juga turut memberikan sembako kepada para warga yang hadir. Langkah tersebut sebagai upaya membantu masyarakat saat kesulitan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir. Dan aktifitas warga kembali berjalan normal,” imbuh Hasyim.

Untuk mencapai target itu, kata Hasyim, pemerintah harus mengintensifkan vaksinasi terhadap lansia di Kota Medan.

Terpenuhinya target itu tentu akan menurunkan level penyebaran Covid-19 di Kota Medan dari Level II menjadi Level I.

“Mari kita ajak dan daftarkan orangtua kita agar segera mendapat vaksin. Sehingga aturan terkait PPKM bisa lebih longgar dan ekonomi kembali normal seperti sedia kala,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, walaupun telah mendapat vaksin.

“Walau sudah divaksin, protokol kesehatan tidak boleh kendor. Vaksin itu belum berakhir. Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ingatnya.

Saat meninjau kegiatan itu, turut hadir Plt. Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan, Kasdim 0201/Medan, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe.

 

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment