Warga Bunuh Piton Sepanjang 8 Meter

TOPMETRO.NEWS – Warga desa tiba-tiba dikejutkan dengan munculnya seekor ular piton sepanjang hampir 8 meter. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, warga pun menangkap ular itu dan selanjutnya dibunuh.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Sungai Majene, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Minggu (4/6).

Menurut warga, ular yang masuk ke perkampungan itu diduga sedang kelaparan sedang berburu mangsa.

Piton dengan diameter sekitar 60 sentimeter itu diketahui sedang berburu kambing dan sapi milik warga. Ular besar yang mengejutkan warga ini baru bisa dijinakkan setelah satu jam warga berjibaku melumpuhkan hewan melata ini.

Juarno, salah satu warga sebagaimana dilaporkan kompas sesaat lalu mengaku terpaksa membunuh ular piton itu karena khawatir membahayakan keselamatan warga.

Rencananya, Juarno mengambil kulit ular itu dan akan menjualnya kepada pengepul kulit ular. “Warga sudah berulang kali menangkap ular piton, tapi umumnya hanya 3 sampai 4 meter. Warga baru kali ini menangkap piton raksasa yang panjangnya hampir 8 meter,” jelas Juarno, penemu ular piton.

Ular piton sering ditemukan di Mamuju. Bahkan, belum ini, seorang warga tewas setelah ditelan ular itu. (kom-editor3)

Related posts

Leave a Comment