Bupati Karo Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan HAB ke 76 Kemenag RI di Karo

Bupati Karo Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan HAB ke 76 Kemenag RI di Karo

Topmetro.news – Bupati Karo Cory S Sebayang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76  Kementerian Agama (Kemenag) RI yang digelar  di Stadion Samura Kabanjahe, Senin (3/1/2022).

Cory Sebayang saat membacakan sambutan Menteri Agama mengajak semua pihak untuk meningkatkan kebersamaan sesuai dengan dasar negara RI  Pancasila serta meningkatkan kinerja secara profesional sesuai dengan thema HAB tahun 2022 ini.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri unsur Forkopimda Karo, mewakili  DPC API Pdt Sudianto Marpaung STh. DPD Bamagnas  Ev Polman Bakkara STh dan DPC BarNus Karo B Kurnia Pargaulan.

Ketua Panitia HAB  Mando Peranginangin SPd didampingi Sekretaris Wahyudi Ganda Syahputra, Bendahara Sahelan SPd. Dan Kabag Tata Usaha Drs H Adi Sungkono MA menyampaikan terima kasihnya. Kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan tersebut

“Berkat arahan dari Kakan Kemenag Karo Dr H Mustapid. Kasi Penkris Pt Drs Rasden Boangmanalu MTh dan dukungan para peserta upacara. Baik pengawas/guru, penyuluh agama Islam, Kristen, Katolik dan lainnya, acara HAB ke 76 telah berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Baca Juga : Bupati Karo Resmikan 9 BPD Periode 2021-2026 di Kecamatan Lau Baleng

Mando juga menyebut, adapun kegiatan yang sudah dilakukan sebelum puncak peringatan  HAB Ke-76 ini. Yaitu melakukan Bakti Sosial ke Panti Sosial Tuna Wisma/Laras Desa Raya Berastagi. Ziarah ke pendiri Kantor Depag Karo Alm H Sulaiman Tarigan di Tigabinanga  serta syukuran di Danau Toba.

Selanjutnya seusai upacara bendera, acara  dilanjutkan dengan silaturahmi kekeluargaan di Kantor Kemenag Karo. Dan acara penerimaan Satya Lencana Setia 30 tahun terhadap 3 orang pegawai dan salah satu  ASN Hj Upik Henny SAg menerima SK pensiun.

Reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment