Untuk Perobatan, Bayi Tanpa Anus Butuh Uluran Tangan Dermawan

Untuk Perobatan, Bayi Tanpa Anus Butuh Uluran Tangan Dermawan
Advertisement

Topmetro.news – Nizam Alfarizki seorang bayi laki-laki asal desa Ranjo batu kecamatan Muara sipongi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) usia dua bulan yang lahir tanpa lobang anus, sangat  membutuh uluran tangan para dermawan untuk melakukan operasi.

Bayi malang yang lahir tanpa anus ini merupakan hasil pernikahan dari Pahri dan Elvita Rahmi ini. Diketahui tak beranus setelah lahir sehari semalam. Dimana saat itu Nizam Alfarizki memuntahkan kotorannya dari mulut.

Diketahui, orang tua Nizam Alfarizki yakni Pahri hanya seorang pedagang kecil – kecilan dan penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari hari.

“Saat lahir, kondisinya sehat, hanya saja pasca operasi hingga sampai hari ini, berat badan anak saya tidak pernah bertambah, malah turun”.ungkap Pahri ketika di konfirmasi Topmetro.News, Jum’at (14/01/2022) via seluler.

Butuh Uluran Tangan

Diuraikannya, sebagai Orangtuanya yang berpengasilan kecil, masih kebingungan untuk menutupi biaya kebutuhan selama proses pengobatan. Dan berdasarkan keterangan dokter, kita di haruskan melakukan operasi beberapa kali lagi di rumah sakit.

“Upaya pengobatan pertama telah dilaksanakan di Rumah Sakit Umum (RSU) Jamil kota Padang Sumatera Barat (Sumbar) beberapa minggu yang lalu.

Dan operasi perdana yang kita lakukan itu untuk  membuat lubang kolestum pada dinding perut sebagai pembuangan sementara”.terangnya

Untuk menyelesaikan operasi ini imbuhnya, saya selaku orangtua, sangat mengharapkan adanya bantuan. Atau uluran tangan para dermawan untuk dapat menutupi biaya kebutuhan sehari hari selama proses pengobatan anak saya Nizam.

Baca Juga : Boru Juntak Ini Selalu Menangis, Bayi Tanpa Anus Lahir di Simalungun

Kepala Desa Ranjo batu, Asrul, saat dikonfirmasi Topmetro.News via seluler menjelaskan. Memang benar, pasca operasi, belakangan ini kondisi balita tersebut semakin menurun.

“Selaku pemerintah setempat  saya, Kapus dan Camat telah menyarankan agar balita ini segera dibawa ke RSU Panyabungan saja untuk mendapatkan perawatan”.ujarnya

Asrul juga menambahkan, kami juga sedang berupaya menggalang dana dan mengumpulkan donasi untuk memberi bantuan kepada warga kami yang kurang mampu ini.

Untuk membantu meringankan beban Pahri ayah palita Nizam Alfarizki. Saudara – saudara yang ingin membantu bisa mendonasikan bantuannya ke Bank BRI No Rek. 5451 01 016215 53 0 Atas nama SARMAN BATUBARA yang merupakan Keluarga orang tua dari bayi Nizam Alfarizki.

Reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment