Bupati Asahan Tandatangani PK OPD dan Kecamatan Tahun 2022

Bupati Asahan Tandatangani PK OPD dan Kecamatan Tahun 2022

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc melakukan penandatanganan secara kolektif Perjanjian Kinerja (PK) OPD dan Kecamatan tahun 2022 dan sosialisasi penyusunan LKPj Bupati Asahan tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (20/1/2022).

Kepala Bappeda, Zainal Arifin Sinaga MH mengatakan penandatanganan PK sesuai Permen PAN RB No 53/2014. Tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara reviu atas laporan kinerja. Sosialisasi penyusunan LKPJ Bupati Asahan tahun 2021 sesuai Permendagri No 18/2020 tentang peraturan pelaksanaan PP No13/2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut, Zainal mengatakan kegiatan ini sebagai wujud nyata dan komitmen OPD dan Camat untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pengawai, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta pemberian penghargaan dan sanksi.

Sosialisasi penyusunan LKPJ untuk memberikan keseragaman dan pemahaman kepada OPD dan Camat tentang mekanisme penyusunan LKPj Bupati Asahan. Dokumen PK akan disampaikan kepada Kementerian PAN RB tanggal 31 Januari 2022.

Bupati mengatakan PK salah satu langkah dalam melaksanakan misi pertama “meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel”. PK pernyataan kesanggupan saudara dalam memenuhi tuntutan kerja tahun 2022 dan menjadi tolak ukur dan dasar evaluasi kinerja saudara sendiri.

“Melalui PK ini saya akan menilai keseriusan saudara dalam melaksanakan tanggung jawab yang telah saya berikan. Dan sebagai bahan pertimbangan bagi saya dalam proses pengembangan karir saudara kedepannya,” tuturnya.

Bupati mengatakan LKPj adalah gambaran keberhasilan pembangunan yang kita laksanakan selama setahun. Saya meminta seluruh OPD dapat mempersiapkan data dan laporan pelaksanaan kinerja secara baik dan benar. Data yang saudara berikan adalah bukti kinerja Pemkab Asahan tahun 2021.

Turut hadir Bupati Asahan, Wabup, Sekda, Asisten II, III, OPD dan juga Camat.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment