Diduga Korsleting Listrik, 7 Rumah di Belawan Ludes Terbakar

7 rumah

topmeto.news – Sebanyak 7 unit rumah warga pemukiman padat penduduk, dilahap sijago merah berlokasi di Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, diantaranya dihuni keluarga Toiba dan Aminah Tambunan, Kamis sore (24/2/2022).

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa manusia maupun penghuni rumah serta warga disekitar lokasi kejadian yang mengalami kebakaran.

Penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui secara pasti, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Namun menurut keterangan yang dihimpun wartawan dari sejumlah warga, kobaran api yang menghanguskan 7 rumah tersebut akibat korsleting listrik yang terjadi dari salah satu rumah korban.

Api dapat dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan, 1 unit dari PT Pelindo dan 1 Unit dari PT Sarinah tiba di lokasi.

Adapun 7 rumah yang terbakar masing-masing milik Toibah (63), Aminah br Tambunan (59), Mhd Yahya (29), Anum (55), Zainal,(34), Mardiana (53) dan Nurhaida (67)

Menurut keterangan warga di lokasi kebakaran menyebutkan sekira pukul 17.00 WIB, warga melihat asap tebal yang berasal dari rumah milik Toibah .Dengan cepat api menjalar ke seluruh ruangan.Api pun membesar dan menjalar ke rumah milik Aminah, Yahya, Anum, Zainal, Mardiana dan Nurhaidah.

Melihat api semangkin membesar, warga pun menghubungi Dinas Kebakaran Pemko Medan. Tak lama kemudian mobil pemadam dari Pemko Medan, PT.Pelindo dan PT Waruna sekira pukul 17.30 WIB, api dapat dipadamkan.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment