Kunjungi Graha Maria Annai Velangkanni, Ketua DPRD SU Pesankan Ini

Kunjungi Graha Maria Annai Velangkanni Ketua DPRD SU Pesankan Ini

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting kunjungi Graha Maria Annai Velangkanni di Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, pada Rabu (16/3/2022) untuk melihat langsung perpaduan gereja Katolik dengan  arsitektur India Mughal sebagai simbol akulturasi yang harmonis.

Kedatangan Baskami disambut  hangat  Pastor James Bharataputra di halaman Graha Maria Annai Velangkanni yang kesehariannya tetap ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melakukan doa khusus di tempat tersebut.

Politisi senior PDI Perjuangan itu mengungkapkan, Sumatera Utara memiliki tempat-tempat yang menyimbolkan keberagaman dan juga keharmonisan antar umat beragama.

“Saya kira, Sumatera Utara dengan ibukotanya Medan memiliki bukti-bukti konkrit terkait keberagaman, keharmonisan dan penduduknya yang hidup rukun berdampingan,” katanya.

Ajak Warga Sumut Merawat Keberagaman

Berkaitan dengan itu, Baskami mengajak seluruh masyarakat Sumut, untuk tetap merawat keberagaman, kerukunan dan kemajemukan. Jangan mau terkotak-kotak. Karena daerah ini terkenal sebagai miniatur Indonesia.

Seperti di ketahui, tambah  Baskami, bangunan Graha Maria Annai Velangkanni yang merupakan perpaduan gereja Katolik dengan  arsitektur India Mughal merupakan simbol akulturasi yang harmonis.

“Bangunan tersebut patut menjadi destinasi wisata yang wajib di kunjungi. Kita sebagai warga Sumut, wajib berbangga hati karena Sumut ini memiliki potensi yang luar biasa. Mari kita menatap masa depan, dengan optimisme sembari terus berbuat yang terbaik bagi negeri,” pungkasnya lagi.

 

penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment