Wakil Bupati Asahan : Petugas Kebersihan Ujung Tombak Asahan Bersih dan Sehat

Wakil Bupati Asahan : Petugas Kebersihan Ujung Tombak Asahan Bersih dan Sehat

Topmetro.news – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Dinas Lingkungan Hidup Asahan menggelar silaturrahmi dengan ratusan petugas kebersihan di Gedung Olahraga – Kisaran, Selasa (22/3/2022).

Kadis LH Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara staf dengan ratusan petugas kebersihan. Kegiatan ini juga sebagai rasa gotong royong, persaudaraan dan rasa saling memiliki dari seluruh staf dan ratusan petugas kebersihan, baik tukang sapu jalan, angkat sampah, babat rumput, bersihkan selokan/dranase dan lainnya.

Lebih lanjut, Kadis berharap kepada seluruh petugas kebersihan agar dalam melaksanakan tugas harus sungguh sungguh. Tanggung jawab dan ikhlas, sehingga mampu menjadikan Asahan khususnya Kota Kisaran bersih dan sehat.

“Ayo kita perangi sampah, jadikan Kota Kisaran bersih dan sehat demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter”, kata Kadis.

Sambutan Wabup

Sementara Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi berharap kepada seluruh staf dan petugas kebersihan mampu menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya dan mengikuti petunjuk dari pimpinan. Tunjukkan kepada pimpinan, kita memiliki loyalitas dan dedikasi.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan dengan hadirnya bapak/ibu sebagai petugas kebersihan, Insaallah Asahan khususnya Kota Kisaran menjadi bersih dan sehat. Camat dan Lurah diharapkan ikut membantu petugas kebersihan dengan menjaga kebersihan di wilayahnya masing masing. Kalian merupakan ujung tombak menjadikan Kota Kisaran bersih dan sehat.

Taufik mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H. Mari kita saling memaafkan satu dengan yang lain. Sehingga saat menjalankan ibadah puasa kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik memberikan bantuan secara pribadi kepada puluhan petugas kebersihan yang telah bekerja selama 20 tahun. Taufik juga memberikan bantuan kepada para mandor. “Semoga bermanfaat”, kata Taufik

Diakhir acara, Wabup, Kadis, staf dan ratusan petugas kebersihan makan bersama. Wabup bangkit dari tempat duduknya sambil membawa nasi kotak menghampiri ratusan petugas kebersihan. Dan duduk diatas tikar dengan penuh kekeluargaan sambil menikmati makanan.

Penulis | En.

Related posts

Leave a Comment