Bupati Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Toba 2022

Bupati Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Toba 2022

Topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin apel gelar pasukan operasi ketupat toba 2022 di lapangan Mapolres Asahan, Jum’at (22/4/2022).

Apel mengusung tema “Melalui Ops Ketupat Toba 2022 wujudkan sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H di wilayah Asahan”.

Tampak hadir : Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kajari Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal TBA, OPD, jajaran Polres Asahan dan undangan lainnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Asahan menyampaikan Polri di dukung TNI pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Kapolri menyampaikan beberapa hal pada saat Bupati Asahan Gelar Pasukan diantaranya jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah langkah pencegahan yang prediktif serta laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah tengah masyarakat.

Berbagai Persiapan

Polri menyiapkan personil di pos pos pengamanan dan pelayanan serta di titik titik rawan kriminalitas. Titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Personil diharapkan mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas covid-19. Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat Idul Fitri 1443 H.

Selanjutnya Lakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata. Dan lain lain untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19. Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya. Yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi.

Satgas pangan agar betul betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan bahan pokok dan pengendalian harga. Mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Diakhir sambutannya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan operasi Ketupat Toba 2022 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar.

Usai upacara, Bupati Asahan didampingi Forkopimda melakukan pemeriksaan pasukan. Yang dilanjutkan dengan penyematan pita operasi secara simbolis kepada personil yang bertugas.

Penulis | En.

Related posts

Leave a Comment